Senin, 20 Oktober 2008

JADIKANLAH SETIAP HARI SEBAGAI USIA TERBARU ANDA

BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM.

Bila kau ingin mencapai suatu kemuliaan
Janganlah puas dengan sesuatu yang lebih rendah dari bintang.


Sesungguhnya menjauh dari Allah SWT tidak akan membuahkan apa-apa melainkan kesengsaraan. Segala karunia kecerdasan, kekuatan, kecantikan, dan pengetahun pasti bisa berubah semuanya menjadi penderitaan dan musibah jika Anda menjauh dari taufik Allah SWT. Oleh karena itu, Allah SWT mewanti-wanti manusia terhadap kelalaiannya. Dan ini menyebabkan terhalangnya keberkahan dari-Nya.

Terkadang Anda harus berjalan menempuh kehidupan, tapi tiba-tiba ada sebuah mobil melaju kencang membelah jalan. Anda menyangka dia hendak menabrak tubuh Anda dan menghancurkan hidup Anda, sehingga Anda tidak memiliki pilihan lain kecuali mencari selamat dan segera melarikan diri darinya. Sesungguhnya, Allah SWT menginginkan hamba-hamba-Nya selalu mengingat peristiwa-peristiwa tentang kebinasaan dan kematian jika mereka menjauh dari-Nya. Dan Allah mewasiatkan agar kita segera mencari selamat menuju jalan-Nya semata-mata.

Allah SWT berfirman :
Maka segeralah kembali kepada (mentaati) Allah. Sesungguhnya aku seorang pemberi peringatan yang nyata dari Allah untukmu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah. Sesungguhnya aku seorang pemberi peringatan yang nyata dari Allah untukmu. (Adz- Dzariyat [51]: 50-51)


Kembali kepada Allah SWT akan menuntun Anda untuk memperbaharui diri, mengulang kembali keteraturan hidup, memulai hubungan yang lebih utama dengan Allah SWT. Penuhilah janji dan lakukanlah perbuatan yang lebih sempurna, sesuai dengan yang diterjemahkan oleh doa berikut ini :

Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan selain Engkau, Engkau telah menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu, dan aku berusaha memenuhi sumpah dan janjiku kepada-Mu semampuku, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang aku lakukan. Aku kembali kepada-Mu dengan kenikmatan-Mu atas diriku, dan aku kembali kepada-Mu dengan dosaku, maka ampunilah dosaku, karena tidak ada yang dapat mengampuni dosa melainkan Engkau.(Hadist Riwayat Bukhari)


Aku menuruti persangkaan hamba-Ku terhadap -Ku. (Hadist Qudsi, riwayat Bukhari dan Muslim)



Sumber:
Buku Tips Menjadi Wanita PALING BAHAGIA di Dunia. Hal:108
DR. 'Aidh bin 'Abdullah Al-Qarni,MA.

1 komentar:

  1. Zilah juga suka banget baca buku ini..
    Rasanya adem gitu pas ngebacanya..

    BalasHapus